YouTube Tawarkan Diri Jadi ‘Rumah’ Bagi Musik Inggris

Setelah MySpace mulai banyak ditinggalkan, YouTube mencoba mengisi kekosongan itu dengan menawarkan diri menjadi ‘rumah’ bagi musik online di Inggris.

Untuk itu, Google yang menaungi situs berbagi video ini mulai menjalankan kampanye untuk promo di internet maupun di jalanan di seluruh UK. Gerakan ini juga menandai pertama kalinya Google berhadapan langsung dengan pelanggan dalam aktivitas pemasaran terkait penawaran layanan musik di UK.

Di beberapa titik di UK akan dipasang billboard yang menampilkan artis macam Jessie J, Lana Del Ray dan Ed Sheeran untuk mendukung promo ini sementara di internet, promo ini akan dibantu oleh situs musik macam Last.fm.

Kampanye yang direncanakan akan berlangsung selama enam minggu ke depan ini bertajuk ‘Get More into Music’ diharapkan dapat langsung menyasar perhatian pengguna  sehingga YouTube akan berusaha mengiklankan koleksi video klip dan channel artis yang mereka miliki.

Sejak MySpace ditinggalkan, orang mulai tertarik pada situs streaming seperti Spotify dan Deezer atau Facebook (yang kini mulai terintegrasi dengan servis streaming) dalam rangka mengakses musik terbaru serta berbagi kebiasaan mereka dalam mendengarkan musik. Dan YouTube kini mencoba memantapkan posisinya sebagai ‘rumah’ bagi musik di UK.

Filed Under: News

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.

  • News In Brief

    Neil Young mengajak para penggemarnya untuk memboikot Starbucks yang memutuskan menentang aturan pemerintah untuk melabeli dan memisahkan produk yang mengandung GMO (Genetically Modified Organisms)

    Dalam show-nya di Royal Albert Hall, London baru-baru ini, Damon Albarn sempat berkolaborasi dengan Brian Eno dan rekan sebandnya, Graham Coxon yang membawakan 3 lagu Blur

    Livescape Group dan Future Music Australia mengumumkan bahwa Future Music Festival Asia (FMFA 2015) akan kembali diselenggarakan, di Singapore pada tanggal 14-15 Maret 2015

    Smashing Pumpkins memasang lagu baru, ‘Tiberius’ untuk bisa didengarkan online. Lagu ini berasal dari album baru, ‘Monuments To An Elegy’ yang akan dirilis 9 Desember

    Pemain biola kebanggaan Indonesia, Idris Sardi meninggal dunia pada Senin (28/04) di usia 75 tahun. Diketahui beliau mengalami masalah kesehatan pada lambung dan liver, dan sempat mendapat perawatan di RS Meilia, Cibubur